Pemilik KJP Gratis Masuk Ancol

Nur Azizah    •    Kamis, 12 Oct 2017 15:58 WIB
pembangunan jaya ancol
Pemilik KJP Gratis Masuk Ancol
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: Antara/Sigid Kurniawan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta urung menggratiskan biaya masuk Taman Impian Jaya Ancol untuk seluruh warga Jakarta. Wacana penggratisan hanya diberikan untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).
 
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kajian soal penggratisan masuk Ancol masih digodok. Sebelum disahkan menjadi kebijakan, aturan tersebut akan diuji coba.

Baca: Ketua DPRD DKI Tolak Wacana Menggratiskan Biaya Masuk Ancol

"Kebijakan itu kita uji coba terlebih dahulu untuk penerima KJP. Kira harus merumuskan sistem," kata Djarot di Ancol Barat, Kamis, 12 Oktober 2017.
 
Mantan Wali Kota Blitar ini meminta PT Pembangunan Jaya Ancol untuk bekerja sama dengan Bank DKI. Pemprov kukuh ingin menggratiskan biaya masuk Ancol bagi masyarakat tidak mampu.
 
"Sasaran kita adalah mereka yang tidak mampu agar bisa masuk Ancol gratis," ujar dia.
 
Djarot ingin pantai Ancol menjadi ruang publik dan dinikmati seluruh masyarakat. Ia menyarankan agar Ancol membuat banyak acara yang bisa melibatkan warga.
 
Suami Happy Farida ini berharap PT. Pembangunan Jaya bisa mengkaji kebijakan itu secepatnya. Djarot meminta hasil kajian sudah ada dalam seminggu.

Baca: Djarot Masih Tunggu Kajian Masuk Ancol Gratis

"Saya minta secepatnya dong, kalau bisa seminggu. Kan sama-sama BUMD. Bedanya, kalau Pembangunan Jaya Ancol sudah Tbk dan saham kita 72 persen" pungkasnya.
 
Sebelumnya, Djarot ingin menghapus tarif masuk kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Namun, hingga kini hasil kajian soal penghapusan tarif masuk belum keluar.




(FZN)