Pilkada Serentak 2017

Polisi Berikan Pengawalan Khusus Pasangan Cagub DKI

Deny Irwanto    •    Kamis, 22 Sep 2016 18:28 WIB
pilgub dki 2017
Polisi Berikan Pengawalan Khusus Pasangan Cagub DKI
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi bakal memberikan pengawalan khusus pada tiap pasangan calon gubernur DKI berserta wakilnya. Pengawalan bakal diberikan saat pasangan itu mendaftar di KPU DKI.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pengamanan diberikan hingga pelantikan gubernur DKI Jakarta.
 
"Kalau sudah ditetapkan pasangannya, kami akan lakukan pengamanan menempel, masing-masing calon dapat pengawalan," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).
 
Meski mengklaim siap melakukan pengamanan, Awi belum bisa merinci jumlah personel yang akan mengawal tiap pasangan cagub dan cawagub tersebut.


 
Awi menuturkan, anggota kepolisian yang ditugaskan untuk menempel cagub dan cawagub bukan anggota sembarangan. Anggota kepolisian tersebut sudah melewati tahap seleksi.
 
Untuk mengantisipasi gangguan keamanan, Awi mengatakan, polisi juga melakukan pemetaan pada beberapa wilayah di DKI Jakarta.
 
Hal itu dilakukan untuk antisipasi dini sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. "Makanya kami buat rencana operasi untuk menimalisir semua ancaman. Kami juga terjunkan tim intelijen," ujar Awi.
 
Sampai saat ini baru pasangan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat yang sudah mendaftar di KPU DKI. Sedangkan, kubu Koalisi Kekeluargaan masih melakukan rapat tertutup di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.




(FZN)

Ahok Dinilai Tulus Bekerja, tak Peduli Popularitas

Ahok Dinilai Tulus Bekerja, tak Peduli Popularitas

1 hour Ago

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-…

BERITA LAINNYA
Video /