Sambut Aksi Damai 212, Pemprov DKI Bakal Fasilitasi Air Wudu

Nur Azizah    •    Selasa, 29 Nov 2016 21:09 WIB
Sambut Aksi Damai 212, Pemprov DKI Bakal Fasilitasi Air Wudu
Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono. MTVN/ Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Aksi damai jilid III akan berlangsung pada Jumat, 2 Desember mendatang. Aksi tersebut akan digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menyebut, aksi tersebut sebagai aksi super damai. Itu berarti, tidak ada bentrokan, pengrusakan, atau tindakan anarkis lainnya.

Berdasarkan jadwal, aksi yang akan diikuti sejumlah ormas Islam itu akan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Pria yang akrab dipanggil Soni itu menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan fasilitas air ke peserta aksi.

"Pemprov siap memberikan pelayanan, mulai dari air minum, air wudu, toilet, dan seluruh fasilitas yang dibutuhkan," kata Soni di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Soni menyatakan, Pemprov juga akan menyediakan tim kesehatan yang disebar ke berbagai titik. Dengan begitu, ia berharap, aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dengan baik.

"Di bagian Barat Monas akan dibuat pintu evakuasi. Jadi nanti yang sakit bisa dibawa ke sana," ujar Dirjen Otoritas Daerah Kemendagri itu.

Soni memprediksi, Monas akan penuh sesak oleh peserta aksi. Maka dari itu, dia melarang aparatur sipil negara (ASN) membawa mobil pada tanggal 2 Desember.

"Untuk hari Jumat, pegawai tidak boleh membawa mobil dan tidak boleh masuk kawasan Monas," pungkas dia.
(SCI)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

29 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA