Pilkada Serentak 2017

NasDem Dukung Putusan Ahok Berduet dengan Djarot

Misbahol Munir    •    Selasa, 20 Sep 2016 19:50 WIB
pilgub dki 2017
NasDem Dukung Putusan Ahok Berduet dengan Djarot
Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung, memberi keterangan kepada wartawan tentang penunjukan Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara, di Medan, Senin (23/2/2015). Foto: Antara/Irsan Mulyadi

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem mendukung keputusan bakal calon petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama (Ahok) berduet dengan Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017.

"Sejak awal NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok untuk memutuskan siapa yang akan ditunjuk sebagai wakilnya," ujar Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Martin tidak menutup mata Djarot adalah kader PDI Perjuangan. Namun ia lebih memandang Djarot dari kapabilitas dan elektabilitasnya. "Sejumlah survei memperlihatkan elektabiltas Djarot paling tinggi dibandingkan bakal calon wakil gubernur lainnya," ujar dia.

Bila Ahok berpasangan dengan Djarot, lanjut Martin, peluang menang semakin besar. "Elektabilitas pasangan itu lebih dari 55%," ujar Martin mengutip hasil survei Media Research Center (MRC).

Di samping itu, lanjut dia, selama memimpin Jakarta keduanya membuktikan kinerja yang cukup baik. "Warga DKI sangat puas terhadap mereka, setidaknya ada 15 dari 20 indikator pembangunan  yang dinilai sangat berhasil," tuturnya.

Di antara indikator itu adalah pelayanan rumah sakit, TransJakarta, ruang terbuka hijau dan pelaksanaan program Kartu Jakarta Sehat.


Calon petahan Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama (kanan) dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat. Foto: MI/Panca Syurkani

Mengenai pemilihan Djarot sebagai pendamping, Martin mengatakan, sejak awal pihaknya memercayakan kepada Ahok. Bahwa kemudian PDI Perjuangan memasangkan Djarot dengan Ahok adalah sebuah kebetulan.

"Konsekuensinya, siapa pun yang dipilih Ahok, kami dukung. Saya percaya, Ahok tidak akan begitu saja menerima pinangan PDI Perjuangan bila Ahok tidak yakin bahwa pasangananya akan memberikan dukungan selama lima tahun ke depan," kata dia.

Menurut Martin, Djarot merupakan pilihan yang tepat bukan hanya untuk memenangkan pertempuran, melainkan untuk mewujudkan harapan warga yang merindukan Jakarta menjadi kota yang lebih baik lima tahun ke depan.

"Di bawah kepemimpinan Ahok-Djarot, ke depan Jakarta akan tertata dengan baik, proyek MRT berlanjut dan kehidupan ekonomi warganya akan semakin meningkat. Lebih dari itu warga Jakarta yang selama ini termarginalkan akan semakin sejahtera," pungkasnya.

 


(MBM)

Video /