Pengalihan Arus di KPU Hari Ini Situasional

Deny Irwanto    •    Jumat, 23 Sep 2016 12:14 WIB
pilgub dki 2017
Pengalihan Arus di KPU Hari Ini Situasional
Ilustrasi pengamanan -- ANT/Pradita Utama

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur DKI Jakarta, kantor KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat dijaga ketat petugas keamanan. Akan dilakukan pengalihan atus lalu lintas di sekitar KPU, namun bersifat situasional.

"Rekayasa lalu lintas tergantung situasi di lapangan. Kalau memang terjadi kepadatan, akan kami lakukan cara-cara pengaturan lalu lintas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/9/2016).

Awi menjelaskan, hari ini diterjunkan 360 personel untuk pengamanan di KPU. Mereka bertugas mengamankan prosesi pendaftaran dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar KPU.

(Baca: KPU DKI Siap Sambut 2 Paslon Cagub-Cawagub di Hari Terakhir Pendaftaran)

Sebelumnya, Awi juga mengimbau kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI yang hendak mendaftar ke KPU agar tidak membawa pendukung. Pasalnya, kantor KPU DKI tidak memiliki pekarangan luas.

"Sudah kami sampaikan kepada KPU dan kepada paslon yang mau mendaftar, jangan membawa pendukung yang banyak," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, 22 September 2016.

Jika calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI memaksakan membawa massa berlebih, bisa berimbas pada kemacetan di ruas Jalan Salemba. "Jangan sampai dengan pendaftaran itu masyarakat umum terganggu. Karena kan waktu pendaftaran itu pada jam sibuk. Jangan sampai membuat macet," pungkas Awi.

 


(NIN)

Video /