Jakpro bakal Bangun RPTRA Go Green di Pluit

Fauzan Hilal    •    Senin, 17 Apr 2017 08:36 WIB
rptra
Jakpro bakal Bangun RPTRA <i>Go Green</i> di Pluit
Ilustrasi RPTRA. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bakal membangun Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. RPTRA ini akan dibangun  di atas lahan seluas 2.160 meter persegi.
 
"Konsep RPTRA yang kami bangun go green, sehingga ramah lingkungan, arsitekturnya bergaya Skandinavia. Sekarang ini desainnya sudah hampir selesai," kata Corporate Secretary (Corsec) PT Jakpro, Erry Gunardi Prakasa dalam keterangan tertulisnya, Senin 17 April 2017.
 
Erry mengatakan, pihaknya sedang mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin pendirian RPTRA di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
 
Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi mengatakan,  di Jakarta Utara masih ada 9 kelurahan yang belum memiliki fasilitas RPTRA. Kendalanya, sulit membeli lahan. Sementara, partisipasi swasta di wilayah Jakarta Utara masih rendah, dari 42 RPTRA yang sudah dibangun hanya 4 unit sumbangan dari swasta.
 
"Kesulitan kita menyediakan lahan yang ideal antara 1.500 meter persegi hingga 2.000 meter persegi," kata Wahyu.
 
RPTRA adalah konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dikonsep Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. RPTRA dilengkapi dengan berbagai permainan menarik, pengawasan CCTV, dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti yang ada di sekitar RPTRA tersebut.
 
RPTRA dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah permukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga sekitar.
 



(FZN)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

5 hours Ago

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ikut menyediakan teknologi perekaman KTP-el. Terselip na…

BERITA LAINNYA