Djarot: Ada PKL di Trotoar Angkut Saja

Intan fauzi    •    Kamis, 14 Sep 2017 14:21 WIB
trotoar
Djarot: Ada PKL di Trotoar Angkut Saja
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat --Metrotvnews.com/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan, pihaknya tak takut dengan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang kerap jualan di trotoar. Pemprov bakal langsung mengangkut mereka. 

"Kalau sampai ada PKL gampang, bagi kami angkut saja. Makanya kita kuat-kuatan nih, mau tertib enggak, gitu saja," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 14 September 2017.

Djarot menyebut, ini dilakukan untuk membikin rapi trotoar. Selain itu, proses pelebaran trotoar yang akan dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin bisa berjalan cepat. 

"Makanya kalau kita takut melebarkan trotoar karena khawatir PKL, ya kita enggak akan lebarin trotoar dong," kata Djarot. 

Mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan, di trotoar nantinya bakal dibuat jalur sepeda. Itu dilakukan untuk membudayakan bersepeda ke kantor. 

Ia menegaskan, kalau masih ada PKL yang menduduki trotoar, maka Satpol PP akan segera bertindak. "Karena selama ini jalur sepeda tidak pernah mendapat tempat yang baik sehingga kita akan dorong warga masyarakat apabila ke kantor itu menggunakan sepeda," pungkas Djarot.
 


(REN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

3 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA