DKI akan Atur Jam Kantor saat Asian Games

Nur Azizah    •    Kamis, 15 Feb 2018 12:45 WIB
asian games 2018
DKI akan Atur Jam Kantor saat Asian Games
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengatur jam masuk kantor selama perhelatan Asian Games 2018. Sejumlah sekolah juga diliburkan. Kebijakan itu untuk mengurangi kemacetan saat pertandingan terbesar di benua Asia itu berlangsung.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jam masuk karyawan di sekitar area pelaksanaan pertandingan akan diatur. Namun, teknis kebijakan tersebut masih digodok.
 
"Semua ditata. Nanti ada pengaturan jam karyawan di sekitar area yang akan digunakan Asian Games," kata Anies di Gedung Pos Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2018.

Baca: Sandi Tegaskan Pentingnya Asian Games untuk Jakarta
 
Mantan Menteri Pendidikan RI ini tak mau perhelatan besar itu terganggu. Meski anak-anak sekolah diliburkan, mereka tetap diberi tugas. "Nanti bisa ada penugasan di rumah. Di dunia pendidikan itu bukan hal yang aneh, enggak mesti di kelas," ungkapnya.
 
Selain itu, Pemprov DKI Jakarta akan membuat rekayasa lalu lintas. Ia berharap kemacetan berkurang dengan beragam solusi yang dilakukan.
 
"Intinya, nanti ada pengelolaan lalu lintas dan kesibukan warga sehingga event kelas dunia ini tidak terganggu," katanya.




(FZN)