Pemerintah Tampung Keluhan Penerapan Ganjil Genap

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 12 Mar 2018 16:38 WIB
sistem ganjil genap
Pemerintah Tampung Keluhan Penerapan Ganjil Genap
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - Medcom.id

Bogor: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan pemerintah tak akan gentar menerima keluhan pengendara terkait penerapan ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur. Pemerintah menerima masukan masyarakat untuk sistem yang lebih baik. 

"Sehingga satu sisi kita akan secara konsisten memberlakukan itu, tapi kami menerima pendapat-pendapat masyarakat untuk menjadi bagian mencarikan solusi yang lebih baik," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin, 12 Maret 2018.

Sistem ganjil genap diterapkan setiap Senin-Jumat pukul 06.00-09.00 WIB. Ganjil genap diberlakukan untuk mengatasi masalah kemacetan yang menggelayuti Tol Jakarta-Cikampek. 

(Baca juga: 2.783 Mobil tak Bisa Masuk di Tiga Gerbang Tol)

Meski masih ada komplain dari masyarakat, namun ia menilai sistem ini telah diterima dengan baik. "Kalau menurut saya, respons dari masyarakat relatif baik. Jadi kalau ada riak satu atau dua, itu wajar," ucap dia.

Hari ini, sistem ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur mulai diberlakukan. Meski masih ada pengendara yang belum mengetahui kebijakan itu, namun pelaksanaannya relatif lancar. 

Di hari pertama pemberlakuannya, kendaraan yang masuk di Gerbang Tol Bekasi Barat 1 berkurang 29 persen atau sekitar 500 kendaraan. 

(Baca juga: Jumlah Kendaraan Menurun 29 Persen)




(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA