Ahok Sejalan dengan Plt Gubernur soal Peleburan Dinas Kebersihan

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 29 Nov 2016 05:08 WIB
kebersihan
Ahok Sejalan dengan Plt Gubernur soal Peleburan Dinas Kebersihan
Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. ANT/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sepakat dengan tindakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono soal peleburan institusi Dinas Kebersihan. Ahok menilai memang sejak dulu ingin meleburkan institusi tersebut.

"Memang mau dilebur, tapi enggak saya lebur karena kemarin saya harus pegang perda dulu enggak bisa asal lebur," kata Ahok di DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Ahok menerangkan peleburan di Dinas Kebersihan merujuk dari azas penghematan yang kini dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka, ujar Ahok, sedang melakukan perampingan tata organisasi.

"Kalau dulu saya masih utamakan pakai anggaran yang lama. Tapi kelihatannya Plt mau langsung," terang Ahok.

Kemarin, Sumarsono mengambil kebijakan Dinas Kebersihan dileburkan dengan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD). Keduanya digabungkan dengan alasan efisensi dari segi kerjaan mau pun anggaran.

"Kan kebanyakan kerjaan Dinsih sudah ditangani PPSU terus juga ada UPK Badan Air, jadi lebih baik di lebur," terang Sumarsono.


(OGI)