Pemprov DKI Masih Kaji Pembiayaan Renovasi JPO

Sunnaholomi Halakrispen    •    Rabu, 08 Aug 2018 00:13 WIB
pemprov dkijpo
Pemprov DKI Masih Kaji Pembiayaan Renovasi JPO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Ryan Ferdianto.

Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) tetap akan merenovasi sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO). Namun, pembiayaan renovasi itu masih dikaji untuk masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2019. 

"Ini enggak berubah, hanya masukan dari beberapa komunitas yang sampaikan ke kita. Ini akan diputuskan di rapim (rapat pimpinan) apakah akan dianggarkan atau tidak di 2019," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Agustus 2018.

JPO yang akan direnovasi berlokasi di Ratu Plaza, Stadion Utama Gelora Bung Karno, dan Polda Metro Jaya. Renovasi JPO tersebut membutuhkan dana sekitar Rp56 miliar jika dilihat dari rencana anggaran biaya (RAB).

JPO tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti lift, eskalator, dan Wi-Fi. Menurut dia, renovasi itu dapat mewujudkan kota yang ramah untuk disabilitas. 

Sandi juga berharap ada konektivitas antara gedung dan JPO, sehingga upaya Pemprov DKI memberikan ruang terbuka tercapai. "Kalau hanya JPO tapi enggak bisa mengkoneksikan ruang-ruang terbuka dan ruang-ruang yang dihasilkan MRT, LRT, dan TJ, tidak akan optimal," pungkasnya.


(AZF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA