Mobil Dinas Anies-Sandi Seharga Rp2 Miliar

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 12 Oct 2017 15:20 WIB
pilkada dki 2017anies-sandi
Mobil Dinas Anies-Sandi Seharga Rp2 Miliar
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno-MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai dilantik pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dimanjakan dengan mobil dinas yang sedang dipersiapkan Pemprov DKI. Mobil dinas terbaru masih bermerek Toyota tipe SUV Land Cruiser, setipe dengan dengan mobil dinas sebelumnya.

Kabiro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta Mawardi mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan pengadaan mobil terbaru ke Badan Pengelola Aset Daerah. Ia mengajukan tipe terbaru Land Cruiser.

"Kami minta Land Cruiser, sama dengan era Basuki-Djarot. Kami mintakan yang terbaru," kata Mawardi saat mendampingi sesi pemotretan Anies-Sandi di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2017.

Baca: Pemprov DKI Belikan Mobil Dinas Baru untuk Anies-Sandi

Mawardi menjelaskan mobil dinas baru itu diajukan sejak masa Pilkada DKI 2017. Ia memastikan tak ada perbedaan tipe antara mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur. "Mengajukan sudah lama, saat Pilkada. Dua duanya Land Cruiser, kami minta sama," ujarnya.

Sementara, saat pelantikan nanti Anies-Sandi masih menggunakan mobil dinas yang lama peninggalan Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Ia pun berharap mobil dinas terbaru cepat terealisasi. Sedangkan, mobil yang lama akan diserahkan ke Badan Pengelola Aset Daerah. "Iya, itu mungkin masuk dalam APBD-P (2017). Kami harapkan secepatnya," ucap Mawardi.

Saat ditanya berapa anggaran yang diajukan untuk pengadaan mobil baru, Mawardi enggan menjelaskan secara detail. Ia berdalih hal itu sepenuhnya kewenangan dari Badan Pengelola Aset Daerah. "Saya enggak paham, kalau kami hanya mengajukan kendaraan saja," ujarnya.

Dari penelusuran di situs Toyota.co.id, ada dua tipe SUV Land Cruiser terbaru pada 2017. Tipe 200 VX dan tipe 200 VXR. Tipe pertama, dengan spesifikasi bodi mobil panjang 4,9 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,9 meter dengan kapasitas mesin 4.461 CC. Di pasaran mobil ini dibanderol seharga Rp1,9 miliar.

Tipe kedua, tak jauh berbeda dengan yang pertama dengan spesifikasi bodi mobil panjang 4,9 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,9 meter dengan kapasitas mesin 4.461 cc. Tipe 200 VXR sedikit dibanderol lebih mahal seharga Rp2,2 miliar.


(YDH)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

1 hour Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA