Pengunjung Monas Diharap Jaga Rumput Taman

Deny Irwanto    •    Sabtu, 13 Jan 2018 19:58 WIB
monas
Pengunjung Monas Diharap Jaga Rumput Taman
Rumput di kawasan Monas. Medcom/ Deny Irwanto

Jakarta: Seluruh pagar kawat yang menghalangi rumput di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta telah ditiadakan agar memudahkan para pengunjung yang datang untuk bisa menikmati aktivitas di atas rumput.

Kepala Seksi Pelayanan Monas, Endrati Fariani mengatakan, meski pengunjung bisa bebas menginjak rumput, namun diharapkan  tidak membuang sampah di atas rumput tersebut.

"Membersihkan sampah di atas rumput kan lebih sulit dari pada di jalan, jadi mohon tidak membuang sampah, mohon tidak berlama-lama di atas rumput, atau melakukan aktivitas yang berat di atas rumput," kata Endrati kepada Medcom.id di kantornya, kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Januari 2018.

Endrati menjelaskan, untuk perawatan rumput di taman Monas, pihaknya memberikan perhatian lebih. Untuk rumput yang terlihat sudah rusak, akan segera diganti dengan rumput segar yang diambil dari kawasan lain di Monas.

"Kalau perawatan sebelum dia mati kita sulam, biasanya yang mudah disulam itu rumput gajah. Rumput lama diangkat ganti yang baru, diambil dari kandang rusa," tutur Endrati.

Sementara itu, jika ada event tertentu di kawasan Monas, Endrati meminta agar Pemerintah Provinsi DKI bisa memberikan perhatian lebih. Menurut dia, rumput di taman Monas akan mudah mati jika ada aktifitas berat di atasnya.

"Cuma kalau untuk event besar di atas rumput, itu ada analisanya sendiri. Nanti gubernur kan ada tim sendiri untuk event-event yang di Monas, nanti dianalisa oleh tim gubernur," jelas Endrati.


(SCI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA