Pilkada Serentak 2017

PDIP Dukung Ahok, Hanura: Kita Semua Setara

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 21 Sep 2016 12:38 WIB
pilgub dki 2017
PDIP Dukung Ahok, Hanura: Kita Semua Setara
Ilustrasi Bendera Hanura--Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan resmi mendukung bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat untuk bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017. Kendati memiliki 28 kursi di DPRD DKI, namun posisi PDIP tidak menjadi lebih tinggi di dalam koalisi partai politik pendukung Ahok.

"Menjelang pendaftaran PDIP bergabung, itu kita syukuri. Tapi tentunya yang harus dijaga adalah kekompakan. Kelompok atau siapapun tidak boleh merasa lebih. Di sini semua kita setara," kata politikus Hanura Dadang Rusdiana, Rabu (21/9/2016).

Baca: PDIP Resmi Calonkan Ahok-Djarot

Dadang mengaku komposisi atau struktur Tim Pemenangan Ahok akan mengalami penyesuaian setelah PDI Perjuangan bergabung. Dadang menegaskan tidak ada yang berhak menjadi pengusung utama atau lapis kedua.

"Semuanya setara. Proses pengusungan Ahok ini kan panjang. Ada teman Ahok, Hanura, Nasdem, Golkar dan kemudian PDIP," tegas dia.

Baca: Ahok-Djarot Pasangan Pertama yang Tanda Tangani Kontrak Politik PDIP

Langkah PDI Perjuangan di Pilkada DKI Jakarta terungkap malam tadi. PDI Perjuangan mengumumkan dukungannya kepada Ahok-Djarot di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam, 20 September. Pengumuman itu setelah rapat pleno tertutup yang berlangsung di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.



Dengan merapatnya PDI Perjuangan, maka Ahok sudah mengantongi 52 kursi DPRD DKI. Jumlah ini jauh di atas syarat KPU yaitu 22 kursi.


(YDH)

Hadapi Lawan Berat, Ahok Mulai <i>Santun</i>

Hadapi Lawan Berat, Ahok Mulai Santun

59 minutes Ago

Perubahan komunikasi Ahok bisa jadi karena campur tangan dan kesepakatann dengan PDI Perjuangan…

BERITA LAINNYA
Video /