Sandi Yakin Kepala BKD Anyar Bebas Korupsi

Nur Azizah    •    Jumat, 12 Jan 2018 08:52 WIB
dki jakarta
Sandi Yakin Kepala BKD Anyar Bebas Korupsi
Ilustrasi- lambang Provinsi DKI Jakarta. MI/Arya Manggala.

Jakarta: Penunjukan Syamsuddin Lologau sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menimbulkan pertanyaan. Sebab, nama Lologau sempat terseret dalam kasus korupsi refungsional kali di Jakarta Barat. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meluruskan kabar tersebut. Sandi menjamin Lologau bersih dari praktik korupsi.

"Kita yakin sudah clear. Kita sangat hati-hati melihat itu," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Januari 2018.

Sandi menuturkan, Lologau memiliki jejak karir yang bagus. Sandi sendiri yang mewawancarai Lologau.

"Beliau ini orang jujur yang ingin bekerja bersama-sama untuk memastikan bahwa ke depan sumber daya manusia di sini akan lebih baik," tutur dia.

Ia kembali menegaskan bahwa Lologau tidak terlibat kasus tersebut. "Kita yakin dia tidak terlibat dan pengadilan sudah membuktikan itu," imbuh dia.

Sementara itu, Lologau menyampaikan bahwa kasus itu sudah selesai dan ia tidak terlibat. Menurutnya, Anies pun sudah tahu. "Sudah selesai. Saya waktu itu saksi Pak Fatahillah," ujar Lologau.

Lologau menuturkan, bila ia terbukti bersalah tidak mungkin Anies menunjuknya untuk menggantikan Kepala BKD sebelumnya, Agus Suradika. 

"Sudah clear waktu ditunjuk dan tidak mungkin gubernur mau melantik kalau masih ada kasus itu," ujar dia.

Sebelumnya, Lologau sempat disebut turut menikmati uang korupsi sebesar Rp50 juta. Namun, ia membantah dalam kesaksiannya. Kasus yang terjadi pada tahun 2013 ini juga menyeret nama mantan Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah. 

Saat itu Lologau masih menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Pemukiman Provinsi DKI Jakarta. Kasus korupsi program refungsionalisasi sungai dan saluran penghubung  infrastruktur pengendali banjir ini telah negara sebesar Rp4,8 miliar.



(DRI)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

30 minutes Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA