Kadis Diminta Cakap `Jual` Rumah DP Rp0

Arga sumantri    •    Jumat, 11 May 2018 16:51 WIB
hunian dp 0%
Kadis Diminta Cakap `Jual` Rumah DP Rp0
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai kepala dinas di Pemprov DKI kurang cakap menyosialisasikan program hunian DP Rp0. Akibatnya, informasi terkait program itu banyak yang simpang siur.
 
Sandi ingin kepala dinas mendapat pelatihan komunikasi publik. "Mereka itu berhadapan dengan publik, dengan media, agar tidak menimbulkan kesimpangsiuran," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Mei 2018.
 
Sandi mengatakan, publik membutuhkan penyampaian informasi yang sederhana dan jelas terkait program rumah DP Rp0. Terlebih, banyak pertanyaan masyarakat dan media soal yang menyangkut masalah teknis.
 
"Banyak sekali terminologi finansial yang harus dijelaskan dengan bahasa sesederhana mungkin," ujarnya.

Baca: Sandi Pegang Otoritas Penjelasan Rumah DP Rp0

Sandi ingin membenahi orang-orang yang terkait program itu agar bisa menjelaskan dengan benar program dimaksud. "Tentang rumah DP Rp0 kami pantau dari Jakarta Smart City," ungkapnya.
 
Sandi mengaku ingin membenahi komunikasi agar ada persamaan persepsi. Ia ingin keterangan lanjutan datang dari dirinya atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Di hold, nanti saya yang akan memberikan (penjelasan), atau Pak Gubernur yang berikan update tentang rumah DP RP0.  Kita berikan yang mudah dicerna masyarakat," katanya.




(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA