Anies Janji Lunasi Hutangnya pada Warga Kampung Akuarium

Nur Azizah    •    Sabtu, 14 Apr 2018 14:09 WIB
penggusuran luar batang
Anies Janji Lunasi Hutangnya pada Warga Kampung Akuarium
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak lupa dengan janji politiknya pada warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Kala itu, Anies berjanji akan mengembalikan hunian mereka.
 
Tak hanya itu, Anies berjanji memberikan identitas bagi warga di kampung itu. Kini, sedikit-sedikit janji yang dia ucapkan saat kampanye mulai dipenuhi.
 
Dari membangun shelter untuk warga yang belum memiliki tempat tinggal sampai memberikan identitas. Anies meminta waktu lebih lama untuknya memenuhi janji tersebut.
 
"Ini perlu waktu. Saya tidak mau menandatangani janji lalu orang lain yang melunasi," kata Anies di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu, 14 April 2018.

Baca: Mengenang Dua Tahun Penggusuran Kampung Akuarium

Mantan Menteri Pendidikan ini berjanji akan merampungkan seluruh janji politiknya. "Saya akan melunasi semua janji saya," imbuh dia.
 
Dalam acara peringatan dua tahun penggusuran Kampung Akuarium, Anies diberikan sebuah replika rumah. Warga menganggap replika itu sebagai simbol harapan baru yang diberikan kepada Anies.
 
"Saya terima ini sebagai mandat dan amanat. Insya Allah akan kita laksanakan," ujar Anies setelah menerima replika tersebut.




(FZN)