Setelah Bus, DKI Siapkan akan Kapal Sekolah

Intan fauzi    •    Rabu, 30 Sep 2015 12:24 WIB
musrenbang dki
Setelah Bus, DKI Siapkan akan Kapal Sekolah
Pelajar pulang sekolah menggunakan kapal laut menuju rumahnya di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. (Foto:Antara/Rosa Pangabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta berencana membeli dua kapal sekolah untuk pelajar di Kabupaten Kepulauan Seribu. Kapal yang dianggarkan tahun depan itu akan beroperasi di Pulau Pramuka dan sekitarnya.
 
Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pihaknya sedang mengkaji pembelian dua kapal itu. Jika sudah siap, berkas segera diserahkan ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).
 
"Sekarang disiapkan, dibahas, dikaji, aspeknya gimana, baru kita sampaikan ke LKPP. Nanti keluar tinggal ambil," kata Andri di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2015).
 
Pengadaan kapal sekolah adalah hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) 2015. Saat itu, yang akan dimasukkan adalah empat unit kapal kayu berkapasitas 40 orang per kapal. Namun, Andri ingin jenis kapal diubah lebih mewah.
 
Rencananya, kapal besar memiliki kapasitas 100 orang dan kapal sedang berkapasitas 50 orang. "Kita ubah, kaya revitalisasi angkutan, empat jadi dua. Besar satu (untuk) 100 orang, yang sedang 50 orang," ujarnya.
 
Jam operasional kapal mengikuti jadwal sekolah, Senin - Jumat. Sabtu dan Minggu digunakan penduduk dan wisatawan dengan tarif kilometer per mil.
 
"Senin-Jumat untuk sekolah, kalau buat umum bisa keteteran. Namanya kan kapal sekolah, Senin-Jumat hanya untuk pelajar. Tapi sifatnya fleksibel, gratis. Sabtu dan Minggu bayar, nanti ada rupiah per mil," jelas Andri.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA