Pilkada Serentak 2017

Gerindra Harap Nama Bakal Cagubnya Sama dengan Poros Alternatif

Dheri Agriesta    •    Kamis, 22 Sep 2016 19:43 WIB
pilgub dki 2017
Gerindra Harap Nama Bakal Cagubnya Sama dengan Poros Alternatif
Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik--Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP DKI Partai Gerindra M Taufik meninggalkan kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Taufik mengaku menjemput Sandiaga Salahudin Uno.

Taufik mengatakan pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dilakukan malam ini. Meski begitu, Taufik belum ingin membicarakan nama.

"Mudah-mudahan calon yang diumumkan sama (dengan yang di Cikeas)," kata Taufik saat keluar dari kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Taufik pun meninggalkan kediaman Prabowo untuk menjemput Sandiaga. "Iya," jawab dia saat ditanya pewarta.

Baca: Jagoan Koalisi Kekeluargaan Diumumkan Malam Ini

Sementara itu, Wakil Ketua DPD DKI Gerindra Syarif mengatakan, ada sejumlah nama yang dibahas dalam pertemuan. Nama itu kemudian mengerucut menjadi beberapa nama yang dianggap bertaji. "Ini tinggal mengerucut Yusril, Anies, Sandi-Anies, Agus," pungkas Syarif.

Prabowo Meninggalkan Kediaman

Tak berapa lama setelah Taufik keluar dari kediaman Prabowo, mobil merk Range Rover berwarna hitam keluar dari rumah tersebut. Mobil milik Prabowo ini meluncur ke luar rumah. Terlihat Prabowo Subianto mengenakan safari coklat duduk di kursi bagian belakang.

Mobil milik Prabowo--Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Baca: Penantang Ahok Berasal dari Kalangan Profesional

Sebelumnya, poros alternatif yang terdiri dari PPP, PKB, Demokrat dan PAN menunda mengumumkan pasangan calon penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Masih ada waktu lima jam lagi sampai pukul 23.00 WIB. Berilah waktu agar kita bisa menyampaikannya," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis 22 September.



Romahurmuziy memastikan pasangan calon yang sudah disepakati adalah mereka yang baru dan diyakini mampu membenahi Ibu Kota lebih baik. Setidaknya lebih baik daripada kepemimpinan saat ini.


(YDH)

Video /