Wagub Djarot Yakin Renovasi GBK Selesai Oktober 2017

Nur Azizah    •    Selasa, 18 Oct 2016 18:27 WIB
renovasi gbk
Wagub Djarot Yakin Renovasi GBK Selesai Oktober 2017
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di GBK--Metrotvnews.com/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mau renovasi Gelora Bung Karno (GBK) rampung Oktober 2017. Wajah GBK harus lebih bagus dari sebelumnya.

"Jangan sampai malu-maluin. Kondisi GBK tidak boleh kalah dari 1962. Harus ada peningkatan," kata Djarot dalam rapat proyek renovasi GBK di Gedung Direksi, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Djarot yakin, pengerjaan proyek yang mulai dikerjakan 16 Agustus silam, tak keteteran. Apalagi, progres proyek mencapai 2,57 persen dari target 2,1 persen per bulan.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di GBK--Metrotvnews.com/Nur Azizah

Pempov DKI dan pengembang akan menambah shif pekerja, menjadi tiga shif, demi pengerjaan proyek selesai tepat waktu.

Selain sebagai sarana olahraga bertaraf internasional, Djarot menginginkan, GBK menjadi cagar budaya. Beberapa gedung olahraga direnovasi tanpa menghilangkan bentuk asli, seperti gedung Basket, Badminton, dan Istora. "Banyak cagar budaya yang harus dipertahankan," tuturnya.


Renovasi GBK--Metrotvnews.com/Nur Azizah

Usai bertemu Wali Kota, Camat, Lurah, dan para pengembang, Djarot meninjau GBK. Djarot menyapu seluruh sudut stadion yang tengah direnovansi. "Nanti bangkunya enggak pakai kayu lagi. Biar enggak banyak tikus," tuturnya.

Pantauan Metrotvnews.com, seluruh bangku di stadion utama GBK sudah dibongkar. Alat berat, seperti eskavator dan crane, sudah mulai beroperasi.

Renovasi GBK--Metrotvnews.com/Nur Azizah

Rumput-rumput lapangan juga sudah diangkat. Sejumlah pekerja tampak sibuk bekerja. Ada yang sedang mengelas, mengebor, dan membongkar besi-besi yang masih menempel di tribun stadion.

Presiden Joko Widodo mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2/2016, terkait dengan penyelenggaraan Asian Games XVIII-2018. Inpres tersebut berisi tentang dukungan penyelenggaraan Asian Games XVIII-2018.



Dalam inpres tersebut menginstruksikan Kemenpupera memfasilitasi pembangunan sarana, dan prasarana cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Rencananya Asian Games XVIII-2018 digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018.


(YDH)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA