Besok, Veronica Tan Pinjamkan Mesin Jahit ke Rusun Marunda

Intan fauzi    •    Selasa, 18 Oct 2016 14:28 WIB
rusunawa
Besok, Veronica Tan Pinjamkan Mesin Jahit ke Rusun Marunda
Istri Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan/MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta gencar meningkatkan perekonomian warga Jakarta. Salah satunya melalui pemberian modal usaha dan pelatihan.

Saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Marunda, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, Rabu 19 Oktober, istrinya, yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Veronica Tan akan kembali ke Rusun Marunda membawa mesin jahit. Ahok berharap warga Rusun Marunda bisa membuka usaha konveksi.

"Jadi yang rajin, yang mau kerja, daftar besok. Datang timnya ke sini jam setengah 10," kata Ahok di RPTRA Marunda, Jakarta Utara, Selasa (18/10/2016).


Ahok saat meresmikan RPTRA Marunda, Jakarta Utara, Selasa 18 Oktober/MTVN/Intan Fauzi

Ahok menjelaskan, idenya itu muncul ketika ia masih tinggal di Belitung Timur. Ia memberikan pelatihan kepada penduduk sekitar untuk membuat kasur palembang.

Kemampuan serupa diharapkan dimiliki ibu-ibu di Rusun Marunda. Ia memastikan, Pemprov DKI siap membeli hasil karya mereka.

"Saya pengen ibu jahit selimut, sprei, bantal, guling. Jadi alat jahit dipinjamkan, barangnya jual di toko, yang penting mesti rajin orangnya," ujar Ahok.


(OJE)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA