Anies akan Tempati Rumah Dinas Gubernur

Faisal Abdalla    •    Jumat, 13 Oct 2017 18:20 WIB
anies-sandi
Anies akan Tempati Rumah Dinas Gubernur
Anies Baswedan, gubernur terpilih DKI Jakarta. Foto: MTVN/Faisal Abdalla.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan menempati Rumah Dinas setelah dilantik kelak. Pasalnya, Rumah Dinas Gubernur dekat dengan Balai Kota, kantor baru Anies.

"Rumah saya yang sekarang ini berada di (Jakarta) Selatan. Kalau Rumah Dinas di (Jakarta) Pusat, jadi lebih memudahkan," kata Anies di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2017. 

Namun, Anies tidak ingin terburu-buru pindah ke Rumah Dinas yang berlokasi di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. Ia masih mencari waktu yang tepat agar tidak mengganggu kegiatan anaknya yang masih bersekolah.

"Saya belum masuk rumahnya, belum lihat. Jadi belum tahu kapan bisa mulai ditempati. Mungkin tanggal 17 nanti baru akan saya coba lihat," beber Anies. 

Sementara itu, pasangan Anies, Sandiaga Uno, memutuskan tidak menempati Rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sandi enggan menempati rumah itu karena jauh dari sekolah anak-anaknya. 

"Lebih memudahkan mobilisasi kalau kami tinggal tetap di (Jakarta) Selatan," ujar Sandi.

Baca: Ruang Kerja Gubernur DKI Mulai Dibersihkan


Meski begitu, Sandi akan mengubah fungsi Rumah Dinas di kawasan Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Dia akan menggunakannya untuk keperluan warga seperti pengajian dan pertemuan simpul elemen masyarakat. 

Anies-Sandi akan resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Senin 16 Oktober 2017. Keduanya akan dilantik langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara.




(OGI)