PT Delta Djakarta Terima Keputusan Pemprov DKI

Nur Azizah    •    Jumat, 18 May 2018 14:38 WIB
Penjualan saham PT Delta
PT Delta Djakarta Terima Keputusan Pemprov DKI
Ilustrasi- Medcom.id.

Jakarta: PT Delta Djakarta menghargai keputusan Pemprov DKI Jakarta yang berniat melepas saham perusahaan bir itu. Pemprov memiliki saham sebesar 26,25 persen.

"Kami menghargai keputusan Pemprov DKI untuk melepas saham DKI di PT Delta Djakarta," kata Direktur Pemasaran PT Delta Djakarta, Ronny Titiheruw, saat dihubungi, Jumat, 18 Mei 2018.

Kasak-kusuk ihwal penjualan saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta tak terlalu memengaruhi kinerja perusahaan. Kalau pun iya, hal tersebut dianggap wajar.

"Untuk PT Delta it’s business as usual. Kami tetap fokus pada upaya-upaya untuk meningkatkan pangsa pasar dan meningkatkan profit supaya bertumbuh semakin tinggi," ungkapnya.

Baca: Pelepasan Saham Bir di DKI Butuh Perda

Sementara itu, Ronny belum mau buka suara terkait pembeli saham milik Pemprov. Sebelumnya, Sandi mengatakan bahwa San Miguel Malaysia tertarik untuk membeli seluruh saham Pemprov. "Mengenai itu saya masih belum bisa comment," imbuh dia.

San Miguel Malaysia tercatat memiliki saham terbesar di PT Delta Djakarta, yakni sekitar 53,3%. Saat ditanya terkait rencana ekspansi di pasar internasional, Ronny juga tak menjawab. "Yang ini saya no comment," ungkapnya.

Sebelumnya, Sandi mengungkapkan alasannya melepas saham di PT Delta Djakarta karena pemegang saham ingin melakukan ekspansi ke luar negeri. Sementara Pemprov tidak bisa menambah investasi. Karena itu, perusahaan minuman beralkohol itu tidak dapat berkembang.

"Dan karena mereka ingin berkembang, tentunya harus mendapatkan opsi untuk bisa menambah modal dan ini bisa difasilitasi dengan keputusan kita untuk melepaskan saham ini," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 16 Mei 2018.



(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA