Pilkada Serentak 2017

Dipasangkan dengan Agus Yudhoyono, Sylviana Temui Ahok

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 23 Sep 2016 09:53 WIB
pilgub dki 2017
Dipasangkan dengan Agus Yudhoyono, Sylviana Temui Ahok
Deputi Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Sylviana Murni. Foto:MTVN/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal calon wakil gubernur DKI dari koalisi Poros Cikeas, Sylviana Murni bakal menemui Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Sylviana akan mengajukan pengunduran diri dari jabatan Deputi Gubernur DKI Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.
 
"Saya mesti mundur, saya lapor pak Gubernur. Kan saya harus profesional. Saya izin dulu untuk mundur," kata Sylvi kepada Metrotvnews.com, Jumat (23/9/2016).
 
Sylvi merupakan birokrat di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dengan jabatan Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. Artinya, Sylvi harus mundur dari jabatannya dan dari PNS.
 
Sylvi mengaku belum ada pembicaraan terlebih dahulu dengan Ahok soal pencalonannya. Sebab, pada dasarnya dia tak pernah berpikir untuk terjun ke dunia politik.
 
"Memang belum ada pembicaraan karena memang enggak ada rencana. Tapi saya pikir mengabdi bisa dimana saja," kata Sylvi.


 
Tak hanya publik, Sylvi juga mengaku kaget dengan pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon gubernur. Sylvi berpikir positif, Agus disebut memiliki konsep yang baik untuk membangun Jakarta.
 
"Ketika saya dipanggil ke sini (Cikeas) saya kaget, kok bisa Agus ya, padahal karirnya bagus. Tapi ternyata dia punya dasar yang bagus. Kan kita punya tagline Jakarta Untuk Rakyat," jelas Sylvi.
 
Mundurnya Agus dari TNI dianggap Sylvi sebagai suatu pengorbanan. Artinya, Agus rela mengorbankan hal terbaik dalam hidupnya untuk mengabdi kepada masyarakat.
 
"Dia mengorbankan karir kepentingan pribadi. Kalau dia hanya memikirkan jenjang karir berarti pribadi banget kan," ujarnya.
 
Agus-Sylvi diputuskan diusung oleh Demokrat, PKB, PPP dan PAN. Rencananya Agus-Sylvi akan mendaftarkan diri ke KPUD DKI malam ini. "Saya sedang menyiapkan semua dokumen untuk mendaftar," kata Sylvi.




(FZN)

Video /