Pilkada Serentak 2017

KPU DKI Siap Menyambut Kedatangan Ahok-Djarot

Wanda Indana    •    Rabu, 21 Sep 2016 11:33 WIB
pilgub dki 2017
KPU DKI Siap Menyambut Kedatangan Ahok-Djarot
Suasana di pintu masuk gedung KPU DKI. Foto: MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta siap menyambut kedatangan Gubernur petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan bakal calon gubernur Pilkada DKI 2017.
 
Pantauan Metrotvnews.com, karpet merah dibentang untuk menyambut kedatangan pasangan bakal calon dan pimpinan parpol pengusung. Ratusan personel keamanan dari Polres Jakarta Pusat bersiaga mengamankan hari pertama pendafataran pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta.
 
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono mengatakan, pihaknya melarang masyarakat masuk ke dalam gedung KPU DKI. Sterilisasi dilakukan dari dalam gedung hingga depan pintu gerbang.
 
"Massa dan elemen masyarakat dilarang masuk ke KPUD. Water canon disediakan di depan KPUD, bagian depan KPUD steril dan hanya ada mobil pengamanan," kata Dwiyono di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).
 


Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pasangan Ahok dan Djarot dijadwalkan datang ke KPU DKI pada pukul 13.00 WIB. Mereka akan membawa massa pendukung.
 
KPU DKI Jakarta menyediakan tenda dan ratusan tempat duduk di halaman gedung untuk massa pendukung. Dua monitor juga dipasang buat memantau proses pendaftaran.
 
"Mereka akan datang bersama pendukungnya, tapi tidak terlalu banyak. Sekadar mengantarkan calon saja. Para tim intinya nanti maksimal 40 orang bisa naik ke atas untuk menyertai pak Ahok dan pak Djarot melakukan proses pendaftaran," kata Sumarno.
 
Pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada serentak 2017 dimulai hari ini. Untuk hari pertama, pendaftaran di KPUD DKI dibuka hingga pukul 16.00 WIB. Sementara di hari terakhir, Jumat 23 September, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB.
 
Bakal pasangan calon yang mendaftar harus membawa dan menyerahkan dokumen syarat calon dan syarat pencalonan. Juga daftar tim kampanye.
 
 
 
(FZN)

Video /