Ahok Sudah Biasa Didemo Setiap Jumat

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 14 Oct 2016 19:52 WIB
unjuk rasa
Ahok Sudah Biasa Didemo Setiap Jumat
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat santai menanggapi demo ribuan massa Gerakan Muslim Jakarta (GMJ). Ahok mengaku sudah sering melihat unjuk rasa di depan kantornya.

"Sudah biasa kan orang demo. Dulu malah setiap hari Jumat demonya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Kondisi pendemo sekarang jauh lebih menurun. Ahok akrab dengan pengunjuk rasa yang berasal dari GMJ. Kata dia, saat pertama kali dilantik, GMJ 'setia' hadir di depan Balai Kota DKI Jakarta untuk menentang pelantikannya.

"Dulu sewaktu saya dilantik jadi gubernur pertama kali juga begitu. GMJ juga kan? Mereka bawa kasus Sumber Waras lah Reklamasi lah. Jadi ya sudah biasa," jelas Ahok.


Suasana demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2016). MTVN/Whisnu Mardiansyah.

Ribuan pendemo menuntut Ahok ke ranah hukum atas dugaan penistaan agama. Mereka meminta Bareskrim memeriksa Ahok dan mentersangkakannya. Ahok pun mengaku siap menjalani pemeriksaan.

"Kapan sih aku tak datang kalau dipanggil polisi? Tunggu saja proses hukumnya karena negara hukum tak bisa memaksa," tegas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun mengaku hanya tutup kuping ketika mendengar ancaman yang ditebarkan Ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq.

"Kalau dia ancam celakain saya, kalau dia sudah ngomong terbuka kan jadi urusan polisi," tandas Ahok.


(DRI)