Aa Gym Sambut Baik Aksi 2 Desember di Monas

Ilham wibowo    •    Senin, 28 Nov 2016 17:18 WIB
unjuk rasa
Aa Gym Sambut Baik Aksi 2 Desember di Monas
Pimpinan Ponpes Darut Tauhid Aa Gym. Foto: Antara/Agus Bebeng.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ulama Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyambut baik kesepakatan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia MUI (GNPF MUI) dan Kepolisian untuk menggelar aksi 2 Desember di Monumen Nasional (Monas). Aa Gym memastikan diri ikut dalam aksi itu.
 
"Saya sangat bersyukur, bahagia melihat ada solusi terbaik. Niatnya baik, dari semua pihak yang baik, agar negeri ini jadi baik," kata Aa Gym di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).
 
Kepindahan lokasi aksi yang semula digelar di sepanjang Jalan Sudirman - Jalan M.H Thamrin merupakan solusi terbaik. Aa Gym tak mempermasalahkan, karena niat baik yang disampaikan tetap tercapai.
 
"Tidak masalah, karena dua-duanya punya niat baik. Di masjid tidak akan cukup, di jalan khawatir banyak yang terganggu, maka Monas merupakan solusi terbaik," kata Aa Gym.
 
Aa Gym berpesan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk hadir. Ia tak ingin aksi nanti berujung pada kemudaratan (keburukan). Sebab, peserta aksi bisa saja datang dengan kepentingan lain
 
"Yang memungkinkan hadir kita jaga niatnya, niat untuk ibadah, niat untuk dakwah, untuk amar maruf nahi munkar," ujarnya.
 
Pengurus pondok pasantren Daarut Tauhid ini menilai, aksi nanti menjadi pelajaran bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, segala sesuatu yang menyakitkan mesti disikapi dengan cara yang terhormat dan bermartabat.
 
"Karena ini diliput oleh banyak media dunia. Mudahan-mudahan dunia bisa belajar dari Indonesia," ucapnya.



(FZN)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

45 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA