Djarot Bakal Pecat Asisten Kesra DKI Jakarta

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 14 Jul 2017 10:35 WIB
pemprov dki
Djarot Bakal Pecat Asisten Kesra DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat --Metrotvnews.com/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membenarkan bahwa Asisten Kesejahteraan Rakyat DKI, Fatahillah digiring ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Djarot mengatakan bakal memecat pejabat DKI tersebut dari jabatannya.

"Kalau seperti ini, kemarin saya sampaikan konsekuensinya jelas, dia dicopot dari jabatannya," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Juli 2017.

Djarot mengatakan, sebelum memecat Fatahillah, pihaknya akan memberikan dua pilihan. Pertama Fatahillah diminta untuk mengundurkan diri, kedua Fatahillah dipecat langsung oleh Gubernur DKI. "Pilihannya tinggal dua, mengundurkan diri atau kita berhentikan. Jelas itu ya," ujar Djarot.

Djarot menerangkan, Fatahillah ditahan lantaran tersandung kasus tahun 2013. Saat itu, Fatahillah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Barat. Perkaranya, soal Kegiatan Penertiban Refungsionalisasi sungai di Jakarta Barat.

Kemarin malam, Fatahillah dibawa ke Rutan Salemba oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat. Penahanan dilakukan setelah menerima pelimpahan berkas perkara tahap dua dari kejaksaan Agung.

Kemudian, posisi Fatahillah langsung digantikan sementara oleh Asisten Pemerintah Bambang Sugiyono. "Kita akan minta rangkap sebagai PLH, karena posisi Askesra itu penting jelang asian Games," tutup dia.


(YDH)