DKI dan Kota Bekasi Tambah Kerja Sama Penyediaan Air Bersih di Bantar Gebang

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 18 Apr 2017 23:23 WIB
tpst bantar gebang
DKI dan Kota Bekasi Tambah Kerja Sama Penyediaan Air Bersih di Bantar Gebang
Pekerja menurunkan sampah dari mobil truk sampah di area Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/6/16). ANT/Risky Andrianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi kembali menambah perjanjian kerja sama. Salah satunya penyediaan air bersih oleh DKI Jakarta untuk warga di sekitar Bantar Gebang.

"Air itu akan kita berikan gratis enggak dipungut biaya ke warga. Kita bikin ke 8000 saluran," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 18 April 2017.

Ribuan saluran tersebut akan mengaliri sekitar 18 ribu kepala keluarga di tiga kelurahan. Selain soal air bersih, DKI akan membangun infrastruktur kesehatan dan pelayanan kesehatan lainnya di kawasan Bantar Gebang.

Ahok pun menyambut baik kerja sama ini. Ahok menilai, Pemkot Bekasi sangat kooperatif dalam menyusun perjanjian kerja sama.

"Saya kalau sama pak Effendi ya cepat saja via WhatsApp kita bisa langsung lihat dan langsung eksekusi," jelas Ahok.

Sebelumnya, DKI Jakarta dan Kota Bekasi telah membuat perjanjian kerja sama terkait pengelolaan tempat pembuangan sampah terpadu Bantar Gebang. Dulu, TPST itu dikelola pihak ketiga. Kini, TPST langsung dikelola oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang bekerja sama dengan Pemkot Bekasi.



(DRI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA