Djarot: Anggaran Supeltas Mau dari Mana?

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 30 Aug 2017 12:24 WIB
sukarelawan lalu lintas
Djarot: Anggaran Supeltas Mau dari Mana?
'Pak ogah' mengatur lalu lintas di Jakarta Selatan. Foto: MTVN/Riyan Ferdianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mempertanyakan soal sumber anggaran Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas). Pasalnya, pendanaan Supeltas tidak masuk dalam APBD DKI.

"Anggarannya dari mana? Di APBD enggak ada gitu loh, jadi dari mana anggarannya? Kan enggak mungkin," kata Djarot di Panti Laras 3, Jakarta Barat, Rabu 30 Agustus 2017.

Menurut dia, Polda juga tak mempunyai pos anggaran khusus di APBD DKI Jakarta. Kalaupun dimungkinkan untuk masuk, anggaran yang paling mendekati adalah dari Dinas Perhubungan. 

"Kalau enggak dari APBD dari mana duitnya Dishub? Kalau misalnya hibah kan masuk ke APBD juga," jelas Djarot.

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya sudah melatih para 'pak ogah' untuk menjadi Supeltas. Mereka nantinya diharapkan bisa benar-benar membantu masyarakat dalam berlalu lintas.

Hari ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra pun akan bertemu dengan Djarot. Dia ingin meyakinkan Gubernur untuk memastikan peran 'pak ogah' di jalan-jalan Ibu Kota.

"Saya mau mendatangi beliau (Djarot) memberi penjelasan, mungkin beliau kurang jelas. Kalau dengan Sekda (Saefullah) kemarin sudah jelas, sama dari Dinas Perhubungan, mendukung kami dalam rapat itu," kata Halim, beberapa hari lalu.


(OGI)