Dishub Siapkan Personel di Tiap SPBG

Nur Azizah    •    Jumat, 30 Nov 2018 20:01 WIB
bbg
Dishub Siapkan Personel di Tiap SPBG
Ilustrasi SPBG. (FOTO: MTVN/Achmad Zulfikar)

Jakarta: Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menempatkan petugas di setiap stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG). Tujuannya, untuk mengatur antrean bajaj.

"Untuk membantu mengatur lalu lintas karena infonya sopir bajaj mengantre sampai enam jam. Ini kami atur supaya tidak menimbulkan dampak kemacetan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat 30 November 2018.

Selain itu, lanjut Sigit untuk memantau operasional SPBG. Pasalnya, sejumlah sopir bajaj mengeluhkan banyak SPBG yang tidak beroperasi dengan alasan rusak dan kehabisan BBG.

"Terkait jumlah personel nanti kami sesuaikan dengan kebutuhan. Kita lihat karakteristik SPBG juga. Apakah beroperasi 24 jam atau tidak, kalau iya kami bagi tiga shift," ungkap Sigit.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mendapat laporan langkanya BBG. Kelangkaan terjadi sejak dua minggu lalu di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. 

Alhasil, terjadi penumpukan bajaj di sejumlah SPBG Jakarta Pusat. SPBG Jakarta Pusat juga tidak mampu menampung seluruh permintaan sopir bajaj di Jakarta Barat dan Utara.

Pagi tadi, sejumlah sopir bajaj mendatangani Balai Kota DKI Jakarta. Mereka meminta Gubernur DKI Jakarta menyediakan lebih banyak SPBG dan menambah pasokan BBG.

"Sekalinya ada yg beroperasi itu hanya satu dan kami mengantre bisa sampai tujuh jam dari yang biasanya cuma 10 sampai 30 menit saja," ungkap Ketua Bajaj Komunitas (BATAS) Aris Fazani.


(SCI)