Kadin Sumut Berencana Pasok Sembako ke Jakarta

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 10 Jan 2018 06:34 WIB
sembako
Kadin Sumut Berencana Pasok Sembako ke Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MTVN/Faisal Abdalla.

Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Wilayah Sumatera Utara berencana memasok sembako ke Jakarta. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur DKi Jakarta Sandiaga Uno setelah mendapat kunjungan dari Ketua Kadin Sumut, Ivan Batubara.

“Di mana ada kekhawatiran harga komoditas pangan meningkat, mereka menawarkan kerjasama untuk memasok kebutuhan pangan di DKI,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 9 Januari 2018.

Selanjutnya, kata Sandi, melihat potensi tanah di Lampung dapat ditanami komoditas sembako. Ini berarti Jakarta bisa memotong mata rantai distribusi yang terlalu panjang jika dibandingkan dengan Jawa.

“Jadi bisa ditanami komoditas yang diperlukan Jakarta seperti beras cabai bawang dan daging sapi,” terang dia.

Sementara itu, Ivan mengatakan bahwa perlu ada sinergistas antara masyarakat pemerintah dan swasta untuk mengendalikan harga pangan. Karena itu Kadin Sumut datang untuk menjadi bagian dari sinergisitas di Jakarta.

“Kerjasama tentu penting bersinergi dengan dunia usaha dan pemerintah. Perhatian kita terhadap hal ini akan memberikan lapangan pekerjaan dan tumbuhnya ekonomi baru lintas provinsi,” ucap Ivan.


(AGA)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA