Sandi Yakin TGUPP Bisa Bantu Pergerakan Ekonomi Jakarta

Faisal Abdalla    •    Selasa, 05 Dec 2017 13:44 WIB
apbd dki 2018tim gubernur anies-sandi
Sandi Yakin TGUPP Bisa Bantu Pergerakan Ekonomi Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno--Medcom.id/Haifa Salsabila

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yakin Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) mampu menyelesaikan persoalan Jakarta, khususnya di sektor Ekonomi. Sandi berharap TGUPP nantinya bisa membantu kerja gubernur dalam menciptakan lapangan pekerjaan. 

"Jika TGUPP ini memiliki kemampuan dan mandat yang jelas, kita yakin anggaran ini bisa menghadirkan satu ekonomi yang bergerak, lapangan kerja baru yang tercipta, dan pendidikan yang berkualitas untuk peningkatan kapasitas warga DKI Jakarta," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa, 5 Desember 2017. 

Baca: Pergub Baru TGUPP Keluar

Lebih lanjut Sandi berharap kehadiran TGUPP ini nantinya bisa mengurangi ketimpangan ekonomi antarwarga Jakarta. Selain itu, TGUPP juga akan memiliki tugas untuk membantu gubernur dalam memenuhi janji-janjinya. 

"TGUPP ini akan fokus men-deliver program-program pemprov dan juga memastikan bahwa apa yang kita janjikan bisa kita realisasikan," lanjut Sandi. 

Meski begitu, hingga saat ini Sandi masih bungkam soal nama-nama yang bakal mengisi posisi TGUPP. Ia sendiri mengaku belum tahu siapa saja yang bakal mengisi pos tersebut. 

"Saya belum bicara nama per nama, baru bicara struktur, baru bicara program kerja, baru bicara kriteria, belum ada nama sama sekali," lanjut Sandi. 

TGUPP akan diisi 73 orang yang terdiri dari lima bidang kerja, yakni bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan lapangan kerja, bidang harmonisasi regulasi, bidang pencegahan korupsi, dan bidang percepatan pembangunan.



(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA