Anies Dijadwalkan Salat Id di Istiqlal

Nur Azizah    •    Rabu, 13 Jun 2018 10:45 WIB
anies-sandiRamadan 2018
Anies Dijadwalkan Salat Id di Istiqlal
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan menunaikan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akan melaksanakan salat di Balai Kota DKI Jakarta.

"Nanti salat di halaman Balai Kota. Habis itu biasa ya kayak tahun lalu, kita makan di situ. Disiapkan lontong sayur, jemaah juga kita siapkan di selasar Jakbistro," kata Kepala Biro Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Mawardi saat dihubungi, Jakarta, Rabu, 13 Juni 2018.

Usai melaksanakan salat di Istiqlal, Anies akan langsung menuju Balai Kota. Acara selanjutnya yakni halalbihalal dengan warga sekitar dan pegawai Balai Kota.

"Yang mau bersilaturahim dengan Pak Gubernur dan Pak Wagub hanya sampai pukul 10.00 WIB karena beliau akan berkunjung ke Presiden di Istana dan ke Wapres," ujar dia.

Kendati begitu, Mawardi belum dapat memastikan apakah jadwal tersebut akan benar-benar terlaksana atau tidak. Mengingat, jadwal open house Presiden Joko Widodo dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB di Istana Presiden, Bogor.

"Pak Presiden akan salat dan open house di Bogor, sementara Pak Wapres di Jakarta. Nah saya enggak tahu apakah akan langsung dari Balai Kota ke Istana Wapres atau bagaimana karena kan pukul 09.00 WIB juga," tutur dia. 

Sementara itu, untuk pegawai DKI Jakarta, tidak ada imbauan untuk melaksanakan salat di Balai Kota. "Oh enggak ada. Tidak ada kewajiban, yang mau saja," pungkas Mawardi.




(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA