Pilkada Serentak 2017

Anies-Sandiaga Daftar ke KPU DKI Jakarta

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 23 Sep 2016 21:29 WIB
pilgub dki 2017
Anies-Sandiaga Daftar ke KPU DKI Jakarta
Anies Baswedan - Sandiaga Uno di KPU DKI (Foto: MTVN/ Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Keduanya tiba di Gedung KPU DKI pukul 20.55 WIB.

Kedatangan Anies-Sandi di kantor KPU DKI, Jakarta Pusat, disambut para pendukungnya dengan sorak sorai dan takbir. "Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak pendukungnya.

Pantauan Metrotvnews.com, keduanya tidak memasuki gedung KPUD bebarengan. Sandi terlebih dahulu masuk baru kemudian disusul Anies Baswedan. Keduanya kompak mengenakan setelan baju koko butih dipadukan dengan sarung di lehernya. mengenakan pakaian koko khas betawi

Hadir para petinggi partai seperti Ketua DPD Gerindra DK Jakarta M.Taufiq, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Dan beberapa petinggi dari Partai Keadilan Sejahtera.

"Kami dari tim pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga telah kami siapkan sebagai pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Kursi sudah mencukupi 26, dan Insya Allah menjadi pemenang," kata M.Taufiq saat penyerahan berkas, di KPUD DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Kedua pasangan ini resmi diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. Keputusan memasangkan Anies dan Sandi setelah perdebatan dan perbincangan yang cukup panjang di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan.

Pasangan ini resmi menjadi penantang terakhir pasangan Ahok-Djarot yang telah mendaftar satu jam sebelumnya pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni.


(ALB)

Anies Ajak Relawan Berkampanye Positif
Pilkada Serentak 2017

Anies Ajak Relawan Berkampanye Positif

21 minutes Ago

Anies mengaku keputusannya mengikuti Pilkada DKI merupakan bagian dari ikhtiar untuk membangun …

BERITA LAINNYA
Video /