Honor Supeltas Paling Ideal Setara UMR DKI

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 29 Aug 2017 15:02 WIB
sukarelawan lalu lintas
Honor Supeltas Paling Ideal Setara UMR DKI
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2017--Metrotvnews.com/M Sholahadhin Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Optimalisasi Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) terkendala pada honor. Idealnya, upah yang diterima sukarelawan ini sesuai standar minimum di wilayah kerja masing-masing.

"Menurut saya ya sesuai UMR," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2017.

Halim berencana menemui Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat. Halim mengatakan, Polda masih disibukkan persiapan pengamanan Idul Adha. Sehingga Halim belum menemukan waktu yang tepat.

Baca: Supeltas Bukan untuk Jalan Protokol

Soal sumber dana, Polda berupaya mencarikan dua sumber pendanaan honor supeltas. Pertama dari Pemerintah Daerah DKI, melalui Wali kota dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin).
 
Menurut Halim, Kadin sebagai orangtua angkat dari para supeltas harus ambil bagian. Polda sudah bersurat dan Kadin memberi sinyal positif.

Baca: 'Pak Ogah' Menunggu Kepastian

Ada perencanaan kontrak yang akan diteken antara Polda dan Kamar Dagang terkait pengupahan ini. "Makanya saya lagi buat kontrak dari Kadin mereka sampai kapan," ucap Halim.

Seperti diketahui, Pemerintah DKI Jakarta seakan enggan mendanai program pendayagunaan 'Pak Ogah' ini. Alasannya, Pemprov DKI telah memberikan sejumlah dana hibah kepada Polda. Pun demikian Halim tak patah arang, ia akan mencari alternatif lain. "Saya yakin. Kalau tak ada cara akan kami gunakan alternatif lain," jelasnya.


(YDH)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

2 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA