Di Depan Ahok, Seorang Ibu Menangis Meminta Rusun

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 18 Apr 2017 09:50 WIB
rusun
Di Depan Ahok, Seorang Ibu Menangis Meminta Rusun
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memeriksa identitas Siti Haroh (kerudung merah bata), di Balai Kota, Selasa 18 April 2017. Foto: Metrotvnews.com/CIputri

Metrotvnews.com, Jakarta: Pagi hari, Siti Haroh, warga Bukit Duri, sudah mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, tempat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bekerja. Sambil menitikkan air mata dia mengadu ingin memiliki rumah. Siti pun meminta satu unit rumah susun. 

"Saya warga Bukit Duri yang kemarin kena gusur, Pak. Tapi saya enggak punya tempat tinggal. Saudara saya pada tinggal di rusun Rawa Bebek," kata Siti, kepada Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 18 April 2017.

Kemudian, Ahok menanyakan alamat KTP Siti. Siti mengaku sudah lama tinggal di Bukit Duri, namun mengontrak. Siti juga mengatakan, hanya dia yang tak mendapatkan rusun. Seluruh anggota keluarganya yang terkena gusuran mendapat rusun.

"Keluarga di sana (rusun) semua, Pak. Saya sakit-sakitan. Kasihan anak saya, Pak, sudah sekolah," ujar Siti kembali menangis.

Mendengar tangisan itu, Ahok meminta stafnya mengurus Siti. Siti mengaku sudah menyewa di Bukit Duri sejak tahun 2000-an. "Saya enggak punya peta bidang, jadi saya enggak dapat rusun. Saya bingung jadinya," ujar Siti.


(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA