Sopir TransJakarta Koridor 13 Kerja Ekstra Hati-hati

Nur Azizah    •    Minggu, 13 Aug 2017 11:34 WIB
transjakarta
Sopir TransJakarta Koridor 13 Kerja Ekstra Hati-hati
TransJakarta koridor 13. Grafik MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Sopir bus TransJakarta yang melayani koridor 13 jurusan Ciledug - Tendean harus kerja ekstra hati-hati. Sebab, koridor itu dibangun layang dengan ketinggian 23 meter.
 
Koridor 13 memiliki jalur layang dengan ketinggian ekstrim, terutama di halte CSW, di persimpangan Jalan Trunojoyo, Sisingamangaraja, dan Kebayoran Lama.
 
Baca: Hari Ini Transjakarta Gratiskan Layanan Koridor 13

Salah satu sopir TransJakarta, Amirudin, mengaku harus hati-hati saat melaju. Menurutnya, berjalan dengan kecepatan 35 kilometer sudah aman.
 
"SOP (standar operasional prosedur) tidak boleh lebih dari 50 kilometer per jam. Kalau saya mengendarai tidak lebih dari 35-40 kilometer. Hati-hati sekali karena jalurnya di atas," kata Amirudin kepada Metrotvnews.com, Jakarta Selatan, Minggu 13 Agustus 2017.
 
Terkait armada TransJakarta, ia memastikan semu dalam kondisi sangat prima. Ia menuturkan, kendaraannya tidak goyang meski diterpa angin kencang saat melintasi koridor 13.
 
"Ini kan dari Mercedes Benz ya. Enggak merasa goyang karena memang semuanya sudah bagus," kata Amir.

Baca: Warga Sambut Gembira TransJakarta Koridor Ciledug-Tendean

Salah satu penumpang, Sutarni, sempat was-was ketika menjajal TransJakarta rute Ciledug-Tendean. Ia takut sopir membawa armada dengan kecepatan tinggi.
 
"Tapi setelah merasakan langsung, ternyata enggak seseram yang dibayangkan," kata Sutarni
 
Sutarni menuturkan, sopir mengendarai TransJakarta dengan hati-hati. Kecepatan kendaraan yang dipacu tidak boleh melebihi 50 kilometer per jam. "Kalau jalannya pelan begini kan kita aman. Enggak kaya naik Metromini," ujarnya.




(FZN)