Revitalisasi Lapangan Banteng Dimulai September

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 10 Aug 2017 16:53 WIB
tamanruang terbuka hijau
Revitalisasi Lapangan Banteng Dimulai September
Lapangan Bantang, Jakarta Pusat. Foto: Antara/Regina

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai revitalisasi Lapangan Banteng pada September mendatang. Revitalisasi ini dijalankan atas kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan swasta.
 
"Tadi saya bisik-bisik beliau (petinggi swasta) sampaikan, September sudah kita mulai. Mudah-mudah Oktober sudah akan ada yang selesai," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 9 Agustus 2017.

Baca: Revitalisasi Lapangan Banteng Andalkan CSR

Rrevitalisasi dilaksanakan mulai dari pembenahan patung pembebasan Papua Barat hingga pembenahan lapangan. Djarot mengatakan, pihaknya akan mendatangi keluarga dari sosok patung pembebasan Irian Barat tersebut.
 
"Taman patungnya itu akan ditonjolkan sekarang sedang dikerjakan. Patung Irian Barat akan ditonjolkan akan dijadikan salah satu ikon di situ dan dikasih sejarah," jelas dia.

Baca: Lapangan Banteng Diubah Menjadi Taman Herbal

Sementara itu, lapangan bola diharapkan jadi salah satu tujuan wisata bagi anak muda. Hal ini sudah dibicarakan dengan klub sepak bola Jakarta, Persija.
 
"Kita mau buat bagaiamana lapangan bola bisa 24 jam. Bisa digunakan jadi alternatif wisata sehat untuk anak-anak kita. Lapangan Banteng sebagai salah satu tempat latihan untuk anak-anak kita," tutup dia.




(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA