Agung Pasrah bila Tak Jadi Wagub

Nur Azizah    •    Selasa, 06 Nov 2018 15:52 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
Agung Pasrah bila Tak Jadi Wagub
Kandidat calon Wakil Gubernur DKI Agung Yulianto--Medcom.id/Muhammad Al Hasan.

Jakarta: Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta menjadi salah satu kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta. Dia mangaku siap mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun, bila akhirnya Agung tak terpilih menjadi Wagub, ia pasrah. Terpenting, kursi wagub diisi kader PKS.

"Ya kalau tidak masuk masa mau memaksakan diri. Intinya, kalau saya yang penting adalah PKS yang menjadi wagub," kata Agung saat dihubungi, Jakarta Pusat, Selasa, 6 November 2018.

Hingga saat ini, ada dua nama yang dicalonkan PKS untuk mengisi kursi Wagub. Selain Agung, PKS juga mengusulkan mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

"Kalau nanti Pak Syaikhu ya enggak masalah sama sekali. Saya nothing to lose banget bahkan siap mendukung Pak Syaikhu kalau dia dianggap lebih pas," ungkapnya.

Baca: Agung Yulianto Klaim Pahami Visi Misi Anies

Sementara kandidat lainnya, Syaikhu mengaku siap mendampingi Anies selama empat tahun mendatang. Ia bakal mengikuti visi misi Anies.

"Ya memang harus sejalan dengan visi misi Pak Gubernur, karena memang saya datang bukan di awal kepemimpinan, tapi di pertengahan," tutur Syaikhu.

Sebelum duduk sebagai Wagub, baik Syaikhu dan Agung harus melewati uji kelayakan dan kepatutan. Keduanya sepakat akan mengikuti mekanisme uji kelayakan yang akan ditentukan DPW PKS DKI dan DPD Gerindra DKI.


(YDH)