Pedagang Tanah Abang Diajak Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Nur Azizah    •    Senin, 23 Apr 2018 17:27 WIB
pedagang kaki lima (pkl)tanah abang
Pedagang Tanah Abang Diajak Daftar BPJS Ketenagakerjaan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak pedagang untuk mendaftar diri sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. Para pedagang dinilai perlu memiliki BPJS agar bisa berjualan dengan tenang dan nyaman.

"Cek status keanggotaan Bapak/Ibu. Bila belum anggota, segera daftarkan diri jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan biar lega, biar nyaman, biar tenang, agar semuanya dapat jaminan," kata Sandi saat meresmikan Sosialisasi sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pekerja di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 23 April 2018.

Sandi menjelaskan kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa digunakan untuk memeriksa kesehatan. Ia pun menyarankan seluruh pedagang segera cek kesehatannya.

"Siapa yang belum check up tahun ini? Kalau kita mau hidup sehat, check up kesehatan. Di sini BPJS Ketenagakerjaan dapat dimanfaatkan untuk periksa kesehatan dan mengunjungi puskesmas maupun RSUD apabila mengalami keluhan kesehatan," ungkap dia.

Sandi berharap BPJS Ketenagakerjaan bisa berperan untuk menyosialisasikan pentingnya menjadi peserta. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini pun berniat menyosialisasikan ini di seluruh pasar daerah di Ibu Kota.

"Kita ingin monitor terus. Kita mau aspek keselamatan pekerja bisa dirasakan dengan lindungan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan," ujar dia.

Saat ini baru ada dua pasar yang telah memiliki predikat pasar sadar Jaminan Sosial, yakni Pasar Kramat Jati dan Tanah Abang. "Masih ada 153 pasar lagi," kata suami Nur Asiah ini.


(AZF)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA