Nama Simpang Susun Semanggai Diputuskan Besok

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 16 Jul 2017 12:52 WIB
infrastruktur
Nama Simpang Susun Semanggai Diputuskan Besok
Simpang Susun Semanggi/MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat segera menentukan nama Simpan Susun Semanggi. Ia dan jajarannya bakal membahas itu dalam rapat.

"Besok Senin akan kami rapimkan (rapat pimpinan). Saya tawarkan, saya sampaikan, pak Ahok minta namanya Simpang Susun Semanggi," kata Djarot di Kota Tua, Jakarta, Minggu 16 Juli 2017.

Djarot mengakui, banyak warga meminta nama Simpang Susun Semanggi menjadi Simpang Badja Semanggi. Usulan itu juga bakal dibawa dalam rapim.

"Simpang Badja Semanggi itu usulan banyak orang juga. Tapi nanti kita rapimkan antara 2 itu Simpang Susun Semanggi atau Simpang Badja Semanggi," ujar Djarot.

Bekas Wali Kota Blitar itu ingin tetap menggunakan kataSsemanggi di setiap usulan nama. Nama Semanggi, kata Djarot, merupakan nama pemberian Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

"Karena itu landasan yang ditorehkan oleh Insinyur Soekarno dan Insinyur Soetami dengan teknologi yang luar biasa," terang dia.

Rencananya, Simpang Sususn Semanggi bakal diresmikan pada 17 Agustus. Dia berharap Simpang Susun Semanggi bisa mengurangi kemaetan di kawasan Bendugan Hilir dan Blok M.


(OJE)