Baru Diresmikan, Terowongan Tambun Sudah Penuh Coretan

Antara    •    Jumat, 19 May 2017 16:46 WIB
vandalisme
Baru Diresmikan, Terowongan Tambun Sudah Penuh Coretan
Ilustrasi--MI/Maulana

Metrotvnews.com, Bekasi: Underpass (terowongan) Tambun, Kabupaten Bekasi, tampak kotor. Perlintasan bawah tanah sepanjang 162 meter itu penuh coretan.

Setidaknya ada tiga titik coretan di terowongan yang baru diresmikan itu. Lutfi, warga Tambun, mengaku sedih.
"Sekarang baru di tiga titik, nanti lama-lama merembet ke samping-samping. Kalau sudah begitu kan jadinya bangunan kelihatan kotor," kata Lutfi di Bekasi, Jumat 19 Mei 2017.

Coretan jadi mengurangi keindahan bangunan baru itu. Apalagi saat ini pada malam hari terowongan Tambun sangat terang benderang karena sinar lampu.

Jadi apabila ada coretan sedikitpun pasti kelihatan dan sangat mengganggu. Padahal sebelumnya, terowongan Tambun ramai dikunjungi warga sekitar.

Warga ke terowongan sekedar hanya ingin tahu bangunan baru tersebut sampai berswafoto dan diunduh ke media sosial.

Fenomena tersebut mengingatkan kembali pada fenomena jembatan Summarecon Bekasi yang pada awal-awal diresmikannya ramai oleh warga. Bahkan acapkali sering dijadikan tempat nongkrong.

Fenomena kehebohan underpas Tambun sendiri tidak luput dari perhatian salah satu warga Tambun Zakki yang memiliki hobi fotografi. Dia sempat mengabadikan foto terowongan Tambun, sehari sebelum peresmiannya.

"Iya saya pernah foto disana pas masih sepi belum seramai sekarang. Terowongan Tambun punya bentuk fisik yang bagus dan indah untuk dijadikan tempat berfoto".

Terowongan Tambun diresmikan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin Rabu, 10 Mei 2017.


(YDH)