Flyover Pancoran Siap Beroperasi Bulan Depan

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 26 Dec 2017 12:39 WIB
kemacetan lalulintas
Flyover Pancoran Siap Beroperasi Bulan Depan
jalan layang Pancoran. Foto: MTVN/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Flyover Pancoran dipastikan dapat beroperasi pada Januari 2018. Progres pengerjaan jalan layang itu sudah 90 persen.
 
"Sekarang ya kira-kira 90 persen, semoga saja akhir Januari (2018) nanti sudah siap," kata seorang pekerja pada Medcom.id di lokasi, Selasa, 26 Desember 2017.
 
Pantauan di lapangan, pengerjaan proyek memasuki tahap finalisasi. Sebagian besar jalan layang sudah dilapisi aspal, demikian pula dengan pagar pembatas. Hanya bagian jalan masuk dan keluar flyover saja yang masih dalam proses pengerjaan pagar.
 
Terkait penerangan, belum terlihat pemasangan lampu di flyover yang menghubungkan Jalan MT Haryono - Jalan Gatot Subroto itu. Pekerja menyebut pemasangan lampu akan dikerjakan setelah seluruh pagar beton rampung.
 
"Kita optimistis penyelesaian di Desember 2017 dan siap pakai Januari 2018," katanya.

Baca: Anies Jamin Flyover Pancoran Selesai Desember

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyebut proyek flyover Pancoran bakal rampung tepat waktu. PT Nindya Karya selaku perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut dinilai Anies tak menemui hambatan berarti.
 
Kendala prinsip hanya terkait jam operasional saja, bagaimana melakukan pekerjaan tanpa mengganggu aktifitas perjalanan warga yang melewati wilayah itu. Namun, saat ini warga Jakarta tengah menikmati cuti bersama Natal, sehingga jalanan lenggang dan tak macet.




(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA