Didukung PPP Djan, Djarot tak Pusingkan Urusan Internal Partai

Intan fauzi    •    Senin, 17 Oct 2016 13:08 WIB
pilgub dki 2017
Didukung PPP Djan, Djarot tak Pusingkan Urusan Internal Partai
Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat/ANT/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: PPP kubu Djan Faridz bakal mendeklarasikan dukungan untuk pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017. Namun, beda suara masih terjadi di internal PPP.

Djarot tak mempersoalkan SK sah Kemenkumham dipegang PPP kubu Romahurmuziy. Hal terpenting, dukungan itu pasti menambah pundi suara bagi Ahok-Djarot.

"Yang kita harapkan kan bukan (dukungan) partainya, tetapi orangnya. Empunya yang penting, iya begitu kan? Itu yang kita perlukan. Sedangkan masalah internal kita tidak akan ambil pusing," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Mantan Wali Kota Blitar ini justru berterima kasih atas dukungan Djan Faridz cs. Ia yakin dukungan diberikan karena masyarakat telah melihat hasil kerja Pemprov DKI. Ia juga berharap dukungan PPP Djan memang didasarkan pada kinerja Ahok-Djarot.

"Memberikan apresiasi atas capaian-capaian kinerja pemerintahan Jokowi-Basuki dan sekarang dilanjutkan menjadi Basuki-Djarot. Jadi saya berterima kasih sekali," ujar dia.

Baca: PPP Djan Faridz Siapkan Sanksi untuk Lulung

PPP kubu Djan Faridz rencananya memberikan pernyataan resmi dukungan kepada Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017. Acara bakal dilangsungkan di Kantor PPP, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, pukul 15.30 WIB.

PPP hingga kini masih terbelah. Kubu Romahurmuziy memutuskan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilgub DKI 2017.

Sementara itu, seteru Romahurmuziy, Djan Faridz memilih mendukung Ahok-Djarot. Djan menegaskan, pihaknya akan memberi sanksi kader yang membelot dari keputusan partai mengusung salah satu bakal calon gubernur DKI.

 


(OJE)