Resmikan JakBistro, Ahok Cicipi Burger hingga Infused Water

Intan fauzi    •    Senin, 17 Oct 2016 10:19 WIB
dki jakarta
Resmikan JakBistro, Ahok Cicipi Burger hingga <i>Infused Water</i>
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Wagub Djarot Saiful Hidayat dalam peresmian JakBistro di Balai Kota, Senin 17 Oktober/MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan tempat usaha kuliner di Balai Kota yang dinamai JakBistro. Saat pembukaan, Ahok sempat mencicipi beberapa makanan.

Sebuah meja persegi empat sudah disiapkan di selasar Blok G Balai Kota dimana JakBistro berada. Ahok ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, dan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi.

Sebelum peresmian, Ahok disuguhi sebuah burger yang dilumeri lelehan keju di atasnya. "Ini dagingnya dari PD Dharma Jaya," kata Ahok sambil mencicipi makanan tersebut di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Baca: Buka JakBistro di Balai Kota, Ahok Tiru Ide Belanda

Belum tuntas menghabiskan makanannya, Ahok sudah dipanggil memberikan pidato peresmian. "Saya protes, belum selesai makan sudah disuruh ngomong," ujar Ahok diikuti tawa pejabat dan pegawai yang hadir.



Dalam pidatonya, Ahok mendorong PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola memberikan pelayanan dan makanan terbaik. Kalau tidak, Pemprov DKI Jakarta siap menampung pengusaha kuliner lainnya.

"Kalau nanti enggak enak pasti tutup, kalau tutup kita tawarkan lagi ke yang lebih enak, tidak ada monopoli, siapa yang lebih (enak) ini masuk," ujar Ahok.

Ahok juga mengharuskan makanan yang dijual JakBistro terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). "Harus lulus BPOM," tegas Ahok.

Terakhir, Ahok meminta JakBistro dibuka sampai malam hari di Balai Kota. Ahok menceritakan, betapa indahnya menikmati makanan di Balai Kota sambil memandangi Monas di malam hari.

"Parkiran DPRD kan sampai malam. Mandang Monas dari sini enak loh. Saya kalau pulang malem suka pesen martabak terus nongkrong situ sambil liatin Monas," jelas Ahok.



Usai berpidato, Ahok sempat mencoba membuat secangkir kopi menggunakan alat seduh kopi moderen yang dimiliki JakBistro. Ahok juga mencicipi seteguk orange infused water.

"Enak juga ini. Ini kandungannya 14 persen alkohol minus 15 persen," canda Ahok.

PT Jakarta Tourisindo selaku Badan Usaha Milik Daerah Pemprov DKI Jakarta yang bergerak di Industri Perhotelan dan Pariwisata, membuka satu gerai tempat makan dan minum kopi di kantor Balaikota DKI Jakarta yang dinamai JakBistro. JakBistro mulai dibuka untuk umum pada 17 Oktober 2016, dengan jam operasi mulai pukul 08.00 WIB.


(OJE)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA