Gerindra Belum Putuskan Pengganti Sandiaga

Siti Yona Hukmana    •    Sabtu, 22 Sep 2018 18:57 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
Gerindra Belum Putuskan Pengganti Sandiaga
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. MI/Ramdani.

Jakarta: Partai Gerindra masih belum mengantongi nama pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto belum mengeluarkan keputusan.

"Sampai sekarang belum ada resmi ya (namanya). Prabowo sampai sekarang belum memutuskan," kata Andre di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 September 2018.

Baca: Sandi tak Mau Campuri Soal Penggantinya Sebagai Wagub DKI

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik disebut sebagai salah satu kandidat pengganti Sandiaga. Namun, Andre menampik Prabowo telah memutuskan hal itu.

"Kalau nama Bang Taufik itu nama yang diusulkan oleh DPD Gerindra DKI," bebernya.

Keputusan pengganti Sandiaga ada di tangan Prabowo. Andre menyebut Prabowo juga akan mendegarkan aspirasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjadi koalisi di Pilkada DKI Jakarta.

"Urusan Wagub DKI itu domainnya di tangan Prabowo sebagai Ketum dan Dewan Pembina Partai Gerindra. Tapi nanti juga akan meminta pendapat PKS siapa nama terbaik yang bisa diterima Anies dan koalisi pengusung," jelas Andre.

Baca: Anies Mulai Kewalahan

Andre menjamin, Prabowo segera memutuskan pengganti Sandiaga. Ia meminta seluruh pihak bersabar menunggu keputusan tersebut.

"Tunggu sajalah, Prabowo pasti  keluarkan surat resmi siapa yang akan ditunjuk Gerindra sebagai Wagub, dan akan dikirimkan ke Anies sebagai Gubernur lalu dikirimkan ke DPRD," pungkas Andre.

 


(DRI)