Anies-Sandi Ganti Kepala Dinas Usai Lebaran

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 09 Jun 2018 15:14 WIB
pemprov dki
Anies-Sandi Ganti Kepala Dinas Usai Lebaran
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bakal mengganti satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD). Perombakan bakal dilakukan usai lebaran. 

"Sudah ada keputusan dari Pak Gubernur, ada tiga unit SKPD-UKPD. Kami melakukan penyegaran kita harapkan untuk meningkatkan kinerjanya ke depan," kata Sandiaga di Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Juni 2018.

Pergantian ini, kata dia, akan diumumkan pada 21 Juni 2018. Sandiaga menyebut pihaknya sudah menyiapkan pelaksana tugas (Plt) yang akan menggantikan jajaran kepala dinas dan kepala unit. 

"Nanti kita pool beritanya setelah hari raya, 21 Juni, yang tentunya kita akan highligt yang akan ditunjuk jadi Pltnya untuk meningkatkan kinerjanya agar unit-unit SKPD-UKPD lebih bergairah," tegas Sandiaga.

Langkah ini, kata dia, untuk penyegaran, khususnya di bidang pendidikan. Adapun sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan mencopot Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto.

"(Supaya) penyerapan anggaran untuk pedidikan tuntas berkualitas dan juga kita kemarin ada penunjukan UPT yang baru. Kepala UPT-nya Pak Dzikran Kurniawan dan untuk perumahan ini ada penyegaran dan kinerja untuk kita capai," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Dzikran Kurniawan sebagai Kepala Unit Pengelola Teknis DP Rumah Rp0. Anies merasa cocok dengan Dzikran lantaran latar pekerjaannya selaras dengan posisinya saat ini.
 
Sebelumnya, Dzikran bekerja di Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dia juga sempat bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi selama 10 tahun.
 
"Jadi, beliau ini seseorang yang memiliki kompetensi, pengalaman di bidang kebijakan perumahan sampai dengan implementasi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018.




(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA