Pangdam Jaya Ajak Warga Sejukkan Suasana

Arga sumantri    •    Rabu, 30 Nov 2016 12:35 WIB
unjuk rasa
Pangdam Jaya Ajak Warga Sejukkan Suasana
Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana mengajak masyarakat mengawal aksi 2 Desember. Tapi, pengamanan tak boleh provokatif.
 
Teddy mengimbau, warga tak mudah terpancing provokasi yang marak di media sosial. Warga diminta dingin menanggapi isu yang beredar di jagat maya dan belum diketahui kebenarannya.
 
"Mari ikut menyiarkan dan mendinginkan situasi untuk besok (2 Desember)," kata Teddy di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).
 
Teddy juga berharap media masaa turut menjaga suasana tetap sejuk. Ia minta masyarakat tetap tenang dan memercayakan segala sesuatunya kepada TNI dan Polri.
 
"Memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa kehadiran kami memberikan kenyamanan kepada masyarakat," kata Teddy.
 
Aksi 2 Desember bertajuk Bela Islam Jilid 3, yang sebelumnya bakal digelar di Jalan Sudirman hingga Jalan M.H. Thamrin, bergeser ke Monumen Nasional. Kesepakatan ini diperoleh setelah adanya pertemuan antara GNPF MUI dan Polri.
 
Aksi akan digelar mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB. Aksi disebut tak bakal berisi orasi seperti unjuk rasa pada umumnya. Aksi hanya diisi tausyiah ulama, zikir, serta doa dan salat Jumat bersama.
 
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambut baik kesepakatan itu. Tito menegaskan, tak ada pihak yang dirugikan dengan menggelar aksi di Monas. Sebab, jika memang sesuai kesepakatan, aksi dipastikan tak bakal mengganggu lalu lintas.



(FZN)