Livestreaming

Pilkada Serentak 2017

Daftar ke KPU DKI, Ahok-Djarot Sewa Satu Bus

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 21 Sep 2016 10:02 WIB
pilgub dki 2017
Daftar ke KPU DKI, Ahok-Djarot Sewa Satu Bus
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan mendaftar ke KPUD DKI siang ini. Ahok bersama Djarot akan menggunakan satu bus menuju KPU DKI.

"Habis makan siang, saya dan pak Djarot akan mendaftar. Mau pakai bus saja kita sewa," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

Ahok enggan menggunakan mobil sendiri untuk menghindari kemacetan. Terlebih hari pendaftaran dilaksanakan pada hari kerja. "Saya kira tidak usah bawa mobil masing-masing. Pusing dan macet," jelas Ahok.

Sebelum berangkat ke KPU DKI Jakarta, Ahok akan menandatangani sejumlah formulir bersama dengan Djarot. Ahok masih belum tahu teknis iring-iringan ke KPU DKI. Bisa jadi, Ahok mampir dulu ke DPP PDI Perjuangan.

"Saya enggak tahu PDI Perjuangan gabung di sini atau kita jemput ke DPP. Bisa ke PDI Perjuangan dulu. Kan cuma DPD yang nantinya jemput," kata Ahok.

Penyerahan pendaftaran secara formal biasanya hanya akan disaksikan oleh tingakat DPD saja. Untuk PDI Perjuangan akan dilakukan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan DKI, Adi Wijaya dan Sekretaris DPD DKI Prasetio Edi Marsudi. Ahok juga mnengaku belum tahu soal kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Saya enggak tahu tapinya, kalau bu Mega mau antar mungkin kita jemput bu Mega," kata Ahok.

 


(MBM)

Video /